Jendela Pagi
Latest Post
Loading...

Cerdas itu tidak hanya dalam pelajaran ataupun pekerjaan, Menjaga kesehatan itu juga adalah suatu kecerdasan.


Halo Penikmat Pagi, kita bakal kasih tau cara agar tubuh selalu sehat, atau lebih tepatnya menjaga kesehatan agar tetap dapat beraktivitas secara maksimal.


Pintar atau cerdas itu tidak hanya dalam pelajaran, pekerjaan juga yang lain nya, melainkan menjaga kesehatan merupakan suatu bentuk kecerdasan yang bijak. Kenapa bisa seperti itu?? Agar menjadi pribadi yang baik kita juga perlu sadar dengan kesehatan, agar selalu bisa beraktivitas dengan maksimal. Coba kita bayangkan apabila kita sedang sakit, yakin akan mampu berfikir dengan baik? Tentu tidak jawab nya. Lantas apa saja cara agar kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita ...

1. Makan sayur sayuran hijau.
Menurut sebuah percobaan pada suatu hewan pengerat, makan sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kembang kol, kangkung dan kol, dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat sistem kekebalan tubuh semakin maksimal. Adapun manfaaat dari memakan sayuran hijau seperti:
  • Menurunkan Kolesterol Jahat
  • Mencegah Kangker
  • Meningkatkan kesehatan mata
  • Kesehatan pencernaan
  • Meningkatkan Metbolisme
  • Meningkatkan fungsi otak
Jadi dapat dibayangkan apa saja keuntungan yang bisa kita dapat dari memakan sayuran hijau, mungkin dari beberapa kita tidak suka dengan sayur sayuran, tapi alangkah baiknya jika kita sedari dini belajar memakan nya demi kesehatan kita.

2. Memakan buah buahan
Buah buahan menawarkan kita segudang manfaat bagi kesehatan. Rutin memakan buah buahan dapat menghindarkan kita dari berbagai macam gangguan kesehatan, bahkan dapat menguragi berat badan. Lalu apa manfaat buah buahan pada tubuh kita?
  • Mencegah obesitas dan menjaga berat badan yang ideal.
  • Menurunkan kadar kolestrol.
  • Menurunkan resiko penyakit diabetes, stroke, jantung, kangker dan hipertensi.
  • Menjaga kesehatan mata terkait penuaan (katarak)
  • Kandungan serat yang membantu dan mencegah gangguan pencernaan

3. Olahraga yang cukup
Olahraga merupakan cara menjaga kesehatan yang sangat vital, kenapa bisa seperti itu? 
Banyak di antara kita yang mengabaikan Olahraga terlebih jika kita masih berusia muda, karena kita merasa masih kuat untuk melakukan berbagai aktivitas. Namun berfikir seperti ini adalah suatu pemikiran yang salah. Menjaga rutinitas dalam berolahraga adalah suatu bentuk kecerdasan dalam diri, karena olahraga akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit, adapun manfaat yang bisa di dapatkan dari berolahraga diantaranya adalah:
  • Merangsang tubuh ideal
  • Menambah nafsu makan
  • Meningkatkan daya berfikir
  • Menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit
  • Olahraga juga mampu membuat tubuh kita menjadi lebih proposional
Jadi jangan menunggu lagi, silahkan atur jadwal kemudian berolahraga dan rasakan perbedaan nya.

4. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup merupakan salah satu satu kunci dalam menjaga kekebalan tubuh kita, istirahat dan tidur yang cukup ternyata memengaruhi kesehatan, berat badan, mood, dan bahkan kehidupan seksual kita. Mungkin diantara kita disaat masih kecil merasa tidak senang atau malah menangis ketika kita di suruh tidur oleh orang tua, tapi setelah dewasa tidur adalah suatu kegiatan yang kita nanti nantikan. Mungkin diantara kita juga pernah merasakan bahwa tidur tidak hanya  menghilangkan ngantuk tapi juga membuat kenyamanan dalam jiwa dan raga. 

5. Bersosialisai dengan saudara, teman juga tetangga (orang disekitar kita)
Bersosialisasi atau bergaul kepada orang di sekitar kita memungkikan kita dapat berfikir lebih jernih, menghilangkan kepenatan dan menjauhkan kita dari stres. Bersosialisasi penting dalan kesehatan karena pikiran kita akan di warnai dengan sesuatu yang baru dan dapat membuat kita berfikir lebih tajam. 

Tips kesehatan yang singkat ini di ketik dari berbagai macam referensi dan juga hasil pembicaraan dan masukan dari orang yang memang berasal dari bidang kesehatan. Semoga artikel ini sedikit membantu mencari solusi untuk kesehatan.

Mari berlangganan untuk menerima pembaruan email gratis dari kami:

0 Response to "Cerdas itu tidak hanya dalam pelajaran ataupun pekerjaan, Menjaga kesehatan itu juga adalah suatu kecerdasan."

Posting Komentar